Agar Tetap Bersih dan Nyaman, Lapas Nunukan Rutin Jaga Kebersihan Lingkungan

Advertisement
Advertisement

NUNUKAN – Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Nunukan rutin melakukan pembersihan agar lingkungan Lapas agar selalu bersih, asri, dan nyaman.

Kegiatan pembersihan lingkungan kali ini dipantau langsung oleh petugas jaga, di halaman depan Lapas Nunukan, Jumat (18/3).

Tujuan dari pembersihan lingkungan Lapas Nunukan antara lain menghindari petugas dan WBP dari penyakit yang disebabkan lingkungan yang tidak sehat, menciptakan lingkungan lebih asri, bebas dari sampah dan polusi lainnya, serta lebih tenang dalam menjalankan aktivitas sehari-hari agar kinerja petugas lebih meningkat.

Tim SABER (Sapu Bersih) sampah lingkungan Lapas Nunukan ini telah resmi di launching pada bulan januari lalu.

Related Articles

“Tim ini di bentuk sebagai sebuah inovasi pelayanan kebersihan lapas Nunukan berjumlah 20 orang, yang terbagi menjadi 4 tim yang bertugas menjaga kebersihan di tiap blok dan lingkungan dalam Lapas,” kata Kalapas Nunukan I Wayan Nurasta Wibawa.

Advertisement

Wayan berharap tidak hanya tim ini yang aktif dalam menjaga kebersihan, tetapi semua WBP bisa menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan lapas sehingga selalu tercipta lingkungan yang asri, bersih indah, dan sehat.

“Tim SABER yang beranggotakan WBP ini, diharapkan mampu menjaga kebersihan dan keindahan Lapas sekaligus menyadarkan rekan- rekan Warga Binaan yang lain akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, hal ini juga sesuai dengan salah satu janji kinerja kami yakni menjaga kebersihan dan kesehatan,” harapnya.

Dia menambahkan, selain membina dan membimbing WBP agar tetap menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan, tentang pola hidup bersih dan sehat, pihaknya juga terus mengingatkan WBP khususnya Tim SABER untuk proaktif dalam menjaga kebersihan lingkungan khususnya di Blok/Kamar hunian.

“Dengan menerapkan pola hidup bersih dan menjaga lingkungan bersih niscaya kita semua terhindar dari penyakit,” pungkasnya. (*)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button