Antisipasi Gangguan Kamtib, Plt. Kadiv Pemasyarakatan Sidak Rutan Bangil

Advertisement
Advertisement

PASURUAN – Plt. Kepala Divisi Pemasyarakatan Gun Gun Gunawan memastikan bahwa Lapas/Rutan di jajarannya relatif kondusif.

Untuk membuktikan hal tersebut, Selasa malam (01/03/22) digelar penggeledahan Blok Hunian WBP di Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Bangil.

Gun Gun yang malam itu memimpin langsung sidak tersebut, didampingi Karutan Bangil Tristiantoro Adi Wibowo beserta jajaran Tim Satgas Kamtib Kantor Wilayah dan Rutan Bangil.

Penggeledahan tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan dalam rangka mencegah dan meminimalisir masuknya barang-barang terlarang ke dalam Rutan.

Related Articles

“Seperti Handphone, Narkoba, dan Senjata Tajam (Sajam), maupun penggunaan aliran listrik yang bukan peruntukannya dimana hal ini dapat menimbulkan bahaya konsleting listrik dan ancaman bahaya kebakaran,” ujar Plt. Kadivpas Gun Gun Gunawan.

Advertisement

Gun Gun juga menuturkan razia kali ini bertujuan untuk meningkatkan kewaspadaan dan deteksi dini mencegah terjadinya pelanggaran, penyalahgunaan, dan peredaran gelap narkoba di dalam Lapas dan Rutan.

Dalam Razia kali ini tidak ditemukan barang-barang terlarang maupun adanya pemberian fasilitas khusus dan berlebihan di seluruh kamar blok hunian.

Selain Razia, juga dilakukan tes urine secara acak terhadap WBP dan pegawai Rutan Bangil, dengan hasil keseluruhan negatif.

“Kami menjamin transparasi dalam penggeledahan maupun tes urine agar memperoleh hasil optimal dan tidak ada yang ditutupi,” tutup Gun Gun. (*)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button