BNNK Balangan Geledah Seluruh Blok Hunian Rutan Barabai! Ada Apa?

Advertisement
Advertisement

HULU SUNGAI TENGAH – Usai deklarasi apel deklarasi Rutan Kelas IIB Barabai Bersinar (Bersih Dari Narkoba), BNNK Balangan dan Tim Satops Patnal Rutan Barabai langsung menggeledah Blok Hunian Khusus Narkotika, untuk memastikan Warga Binaan Pemasyarakatan tidak melakukan penyalah gunaan narkoba didalam Rutan, Rabu (02/03/2022)

Sebelum melakukan penggeledahan Kepala BNNK Balangan, M. Faisal Sidiq didampingi Karutan Barabai, Gusti Iskandarsyah memberikan penguatan kepada WBP untuk berhenti menggunakan Narkoba.

“Setiap orang punya kesalahan, tetapi sebaik baik orang yang salah adalah orang yang menyadari kesalahannya dan tidak mengulangi kesalahannya lagi,” Jelas Faisal.

Selanjutnya tim gabungan melakukan penggeledahan badan maupun kamar blok hunian. Seluruh kamar digeledah hingga ke area kamar mandi dan WC WBP.

Related Articles

Dari hasil penggeledahan tidak ditemukan adanya Narkoba ataupun Handphone, hanya saja masih ditemukan barang-barang terlarang yang dapat mengakibatkan gangguan kemananan seperti Sendok besi, Tali, Pendeng, Kaca, Silet, dan kartu domino.

Advertisement

Kepala BNNK Balangan, M. Faisal Sidik menyatakan bahwa Rutan Kelas IIB Barabai telah layak disebut sebagai Rutan Bersinar atau Bersih dari Narkoba.

“Tidak ada barang yang mengindikasikan penggunaan narkoba, baik pipet, bong, atau shisa, ini membuktikan bahwa Rutan Barabai sudah bisa dikatan sebagai Rutan yang Bersih dari Narkoba (BERSINAR),” Jelas Faisal.

Sementara itu, Karutan Barabai, Gusti Iskandarsyah menyampaikan apresiasi kepada BNNK Balangan atas sinergitas yang baik atas pelaksanaan apel bersama dan razia gabungan hingga terwujudnya Rutan yang Bebas dari Narkoba.

“Seluruh barang hasil razia tersebut akan dilakukan pemeriksaan untuk selanjutnya di musnahkan,” pungkas Karutan. (*)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button