Gandeng Kodim, Lapas Nunukan Gelar Vaksinasi Covid-19

Advertisement
Advertisement

NUNUKAN – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Nunukan menggelar vaksinasi Coronavirus Disease (COVID-19) dosis satu, dua, dan booster (dosis ketiga) kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), petugas dan keluarga pegawai, pada Selasa (8/3).

Kegiatan yang digelar di Aula Pengayoman itu, merupakan kerjasama dengan Kodim 0911/Nunukan dan Puskesmas Sedadap.

Kalapas Nunukan, I Wayan Nurasta Wibawa mengatakan bahwa, kegiatan ini merupakan lanjutan dari giat vaksin gelombang pertama, kedua dan ketiga pada bulan Agustus dan Desember 2021 yang lalu.

“Ada 109 orang yang menerima vaksinasi hari ini. Untuk dosis pertama 14 WBP, dosis kedua 4 WBP, dan dosis booster sebanyak 91 orang yang terdiri dari WBP, pegawai dan keluarga,” kata Wayan.

Related Articles
Advertisement

Wayan menjelaskan, vaksin ini bertujuan untuk meningkatkan imun tubuh bagi pegawai dan warga binaan.

“Ini salah satu upaya kami selain tetap menerapkan protokol kesehatan dan menjaga imun. Giat ini juga untuk menyukseskan program pemerintah dalam meningkatkan percepatan vaksinasi COVID-19 dan mempererat sinergi antar instansi dalam memerangi penyebaran COVID-19, terlebih adanya varian baru,” jelasnya.

Wayan berharap, semoga dengan kegiatan vaksinasi ini dapat menjadi upaya preventif dalam penanggulangan virus Covid-19 di lingkungan Lapas Kelas IIB Nunukan, serta memberikan kontribusi dalam upaya pencapaian Herd Immunity di Indonesia.

“Dengan adanya kegiatan ini kekebalan warga binaan serta pegawai makin tinggi. Dan semoga pandemi COVID-19 segera berakhir,” harap Kalapas. (*)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button