HUT Kabupaten Halmahera Utara ke-19, Imigrasi Tobelo Sosialisasi M-Paspor

HALUT – Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Halmahera Utara (Halut) Ke-19, Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara menggelar acar semarak HUT ke-19, pada Jumat (27/05).

Dengan tema “Torang Zumba Untuk Kebugaran Bersama”, acara ini juga dirangkai dengan jalan santai, zumba, dan edukasi lingkungan EcoEnzim.

Kepala Kantor Imigrasi Tobelo Kemenkumham Maluku Utara, Agung Pramono dan jajaran mengikuti kegiatan yang dihadiri juga oleh Bupati Kabupaten Halmahera Utara Frans Manery, Sekretaris Daerah Erasmus Joseph Papilaya, instansi pemerintah dan masyarakat Tobelo.

Dalam kegiatan ini juga Kantor Imigrasi Tobelo tidak mau kehilangan momen untuk melakukan Sosialisasi mengenai aplikasi M-Paspor.

Petugas melakukan pembagian brosur M-Paspor dan memberikan informasi mengenai aplikasi M-Paspor.

“Setelah beberapa hari yang lalu sempat mengalami masalah, aplikasi M-Paspor sudah bisa kembali dilakukan di Kantor Imigrasi Tobelo, bagi Masyarakat yang akan membuat paspor silahkan install aplikasi M-paspor sebelum datang ke kantor Imigrasi supaya proses permohonan bisa lebih cepat,” kata Agung.

Dengan adanya aplikasi M-Paspor masyarakat dapat dengan mudah mengajukan permohonan paspor sehingga tidak perlu waktu lama untuk petugas mengunggah dan memasukkan data permohonan.

Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Kantor Imigrasi Tobelo Marlan Senja Gunawan juga ikut serta dalam sosialisasi ini.

“Pemohon paspor dapat melakukan scan berkas pada aplikasi ini, sehingga waktu permohonan di kantor Imigrasi dapat dipangkas. Tetapi berkas persyaratan yang asli tetap dibawa saat datang ke kantor Imigrasi,” pungkas Gunawan.

Fitur-fitur unggulan M-Paspor antara lain Pembayaran PNBP di Awal, Cek Status Permohonan Paspor, Reschedule Jadwal Kedatangan dan Integrasi Dokumen Perjalanan RI. (*)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button