Kadivpas Teguh Wibowo Tinjau Langsung Keamanan Lapas Sidoarjo

Advertisement
Advertisement

SIDOARJO – Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kanwil Kemenkumham Jatim, Teguh Wibowo melakukan kunjungan ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Sidoarjo, pada Selasa (22/3) sore.

Kunjungan ini dilakukan untuk mengecek kondisi keamanan yang ada di Lapas Sidoarjo.

Didampingi oleh Kepala KPLP Sidoarjo, Prayogo Mubarak, kegiatan trolling dimulai dari mengecek setiap kamar hunian warga binaan pemasyarakatan (WBP) pria maupun wanita.

Meskipun cuaca hujan cukup deras, namun tidak ada kendala yang berarti. Kegiatan ini berjalan dengan lancar, aman dan kondusif.

Related Articles

Teguh mengimbau agar jajaran Lapas Sidoarjo selalu melakukan deteksi Dini gangguan Keamanan dan Ketertiban (Kamtib).

Advertisement

“Selalu lakukan razia rutin maupun Insidentil secara Instensif,” pesan Teguh.

Teguh pun memastikan seluruh sarana dan prasarana Keamanan dalam kondisi baik, perkuat tim intelijen dan lakukan koordinasi bersama Aparat Penegak Hukum (APH) terkait.

“Tetap waspada terhadap hal-hal yang dapat menimbulkan gangguan keamanan. Pastikan selalu Lapas dalam kondisi aman, tertib dan sesuai SOP,” ujar Teguh.

Menurut Teguh, kunjungan kerja ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jatim dalam rangka melakukan monitoring dan evaluasi kinerja Unit Pelaksana Teknis (UPT) dalam rangka chek and balance pelaksanaan pembinaan di Lapas maupun Rutan.

“Dengan kunjungan ini saya berharap dapat meningkatkan optimalisasi pelayanan secara prima kepada masyarakat,” tandas Teguh. (*)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button