Kamar Hunian Warga Binaan Rutan Bangil Dirazia Rutin Petugas

Advertisement
Advertisement

PASURUAN – Tim Satgas Kamtib Rutan Kelas IIB Bangil melaksanakan Razia Penggeledahan Rutin pada blok hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), pada Kamis (24/2) malam.

Pelaksanaan penggeledahan dan tes urine ini dipimpin langsung oleh Kepala KPR Heka Sandiar Putra, yang di dampingi oleh Staf KPR, Ka. Rupam dan Regu Pengamanan.

Karutan Bangil Tristiantoro Adi Wibowo mengatakan, razia rutin ini dilaksanakan dalam rangka mencegah atau meminimalisir masuknya barang-barang terlarang ke dalam Rutan seperti HP, narkoba dan senjata tajam.

“Selain barang terlarang, kami juga mencegah penggunaan aliran listrik yang bukan peruntukannya yang bisa menimbulkan bahaya konsleting listrik dan ancaman bahaya kebakaran,” kata Adi Wibowo.

Related Articles

Adi menjelaskan, dalam pelaksanaan kegiatan razia rutin tersebut tidak ditemukan adanya pemberian fasilitas khusus dan berlebihan di semua kamar blok hunian.

Advertisement

“Dari hasil razia tersebut, hanya ditemukan Korek Api, Sendok Stainles, Gunting Kuku, Cukur Jenggot, Botol Kaleng, Pinset, Batang Sikat Gigi dan Silet,” beber Karutan.

“Razia berjalan dengan lancar dan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Semua WBP mendukung dan mampu bekerjasama dengan baik untuk memperlancar proses penggeledahan tersebut,” tambah Adi.

Sementara untuk hasil tes urine sepuluh warga binaan hasilnya negatif. Sedangkan, barang bukti hasil razia penggeledahan selanjutnya diinventarisir dan dicatatkan dalam berita acara serah terima hasil penggeledahan.

“Barang bukti hasil razia penggeledahan selanjutnya diamankan untuk kami musnahkan,” pungkas Adi Wibowo. (*).

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button