Kanim Semarang Permudah Jemaah Haji dengan Eazy Passport

Advertisement
Advertisement

KENDAL – Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas I TPI Semarang berkolaborasi dengan Forum Kelompok Ibadah Haji dan Umroh (KBIHU) Kabupaten Kendal menyelenggarakan Layanan Eazy Passport.

Bertempat Aula KBIHU Arafah Kendal, Kamis (17/2), petugas dari Kantor Imigrasi Semarang melayani permohonan paspor bagi Calon Jemaah Haji/Umroh tahun 2022 di Kabupaten Kendal.

Adapun Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kendal turut mendampingi para Calon Jemaah dalam kegiatan ini.

Menurut Kepala Kantor Imigrasi Semarang Guntur Sahat Hamonangan, pelayanan Eazy Passport adalah pelayanan permohonan paspor yang dilaksanakan di luar kantor dan menuju lokasi pemohon dengan menggunakan mobile unit Surat Perjalanan Republik Indonesia (SPRI).

Related Articles

“Program ini kami dilakukan untuk memudahkan pelayanan paspor kepada masyarakat,” kata Guntur Hamonangan.

Advertisement

Sementara itu, KH. Mustamsikin selaku Ketua Forum KBIHU Kab. Kendal mengapresiasi kegiatan ini karena sangat membantu para jemaah khususnya yang sudah lanjut usia sehingga tidak perlu datang ke Kantor Imigrasi.

“Layanan Eazy Passport ini sangat membantu para jemaah,” puji KH. Mustamsikin.

Dia berharap layanan ini juga dapat dinikmati masyarakat lainnya mengingat kemudahan yang didapat apabila menggunakan layanan Eazy Passport.

Senada dengan KH. Mustamsikin, perwakilan jemaah, Isfaridah Karimah juga ikut memuji pelayanan yang diberikan oleh petugas Imigrasi Semarang ini, sehingga kegiatan berjalan dengan lancar hingga akhir. (*)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button