Kantor Imigrasi Madiun Ikuti Puncak Acara Peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke-72

Advertisement
Advertisement

MADIUN – Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Madiun mengikuti upacara peringatan Hari Bhakti Imigrasi (HBI) ke-72 Tahun 2022 secara virtual melalui aplikasi zoom di Aula Kanim, pada Kamis (27/01).

Kegiatan ini merupakan puncak acara dari Hari Bhakti Imigrasi yang diperingati setiap tanggal 26 Januari. Pada HBI tahun ini tema yang diusung yaitu “Bangkitnya Pelayanan, Revitalisasi Penegakan Hukum, Dan Keamanan Untuk Negeri”.

Kegiatan dilaksanakan secara terpusat di Graha Pengayoman Kemenkumham RI di Jakarta. Upacara ini dipimpin langsung oleh Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly.

Yasonna menyampaikan agar jajaran Imigrasi harus disiplin dan taat asas, melayani masyarakat dengan lebih baik lagi, kerja tanpa pamrih, optimal dan bersemangat.

Related Articles

“Sebagai ASN Imigrasi harus menjadi teladan dan pelopor bagi kebaikan organisasi dan itu harus dilakukan masing-masing individu dengan sepenuh hati dan konsisten sebagai bukti dan komitmen diri,” pesan Yasonna.

Menurut Yasonna, usia ke-72 itu jika manusia maka sudah mulai agak tua. “Saya belum usia 72 . Tapi dari segi organisasi ini sebuah kemantapan, kemampuan dengan segala pengalaman. Dalam usia ini, kita tidak boleh salah lagi dalam mengambil kebijakan dan keputusan,” ujar Yasonna.

Advertisement

Yasonna meminta segala pelaksanaan tugas dan fungsi keimigrasian harus dilakukan dengan dengan semangat PASTI (Profesional Akuntabel Sinergi Transparan dan Inovatif).

Dalam momen peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke-72 kali ini, Kantor Imigrasi Madiun telah mengadakan serangkaian kegiatan antara lain lomba bola voli antar seksi, lomba tenis meja dan tenis lapangan perorangan.

“Tidak hanya lomba yang berbau olahraga saja, tetapi Kantor Imigrasi Madiun juga menggelar kegiatan jalan sehat, bhakti sosial berupa donor darah. Dan untuk menghormati jasa para pahlawan, kemarin Kantor Imigrasi Madiun juga mengikuti acara tabur bunga yang dilaksanakan oleh Kanwil Kemenkumham Jatim di TMP Surabaya,” kata Kepala Kantor Imigrasi Madiun Andro Eka Putra.

Andro berharap dengan tema HBI tahun ini, Imigrasi Indonesia bisa terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

“Kantor Imigrasi Madiun siap memberikan pelayanan maksimal bagi masyarakat secara PASTI,” ujar Andro.

Andro juga menambahkan, walaupun seluruh kegiatan diselenggarakan secara daring, tetapi seluruh jajaran Kanim Madiun tetap melaksanakan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19, khususnya varian Omicron. (*).

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button