Kantor Imigrasi Medan Kembali Hadirkan Layanan Eazy Passport

Advertisement
Advertisement

DELI SERDANG – Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan Kanwil Kemenkumham Sumut kembali melayani permohonan paspor bagi masyarakat tanpa harus datang ke Kantor Imigrasi melalui program Layanan Eazy Passport di Kantor Marketing Citraland Gamma City. Sebanyak 57 permohonan paspor telah terlayani dalam pelayanan ini, Sabtu, (02/04/2022).

Kepala Kantor Imigrasi Medan, Tato Juliadin Hidayawan mengatakan, Eazy Passport merupakan pelayanan permohonan paspor yang dilaksanakan di luar kantor dengan cara mendatangi lokasi pemohon.

Layanan Eazy Passport menjadi salah satu inovasi yang dilakukan oleh Direktorat Jenderal Imigrasi dalam rangka memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk mendapatkan Pelayanan Keimigrasian, khususnya pelayanan permohonan paspor di masa pandemi Covid-19 sehingga tidak perlu datang langsung ke Kantor Imigrasi.

“Pelayanan Eazy Passport kali ini diberikan kepada para Karyawan dan Karyawati Citraland Gamma City, dimana jumlah permohonan yang dilayani sebanyak 57 (lima puluh tujuh) permohonan dengan rincian 17 permohonan pembuatan paspor baru, dan 40 permohonan penggantian paspor dengan jenis paspor biasa non elektronik sebanyak 19 dan jenis paspor biasa elektronik sebanyak 38,” ujar Tato.

Related Articles

Ditempat yang sama Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasin juga melaksanakan Kegiatan Penyebaran Informasi Keimigrasian berupa pembagian brosur yang berisi informasi tentang Aplikasi Mobile Paspor (M-Paspor) dan informasi persyaratan pembuatan paspor.

Advertisement

Untuk kegiatan penyebaran informasi dilanjutkan di seputaran kompleks perumahan Citraland Gamma City.

“Pelayanan Eazy Passport ini merupakan bentuk komitmen Kantor Imigrasi Medan dalam memberikan Pelayanan sangat baik kepada masyarakat, bikin paspor sekarang semakin mudah,” kata Tato.

“Terima kasih kami ucapkan Kepada Kantor Imigrasi Medan yang telah mengadakan kegiatan ini, Layanan Eazy Passport ini sangat membantu kami dalam pembuatan paspor, pelayanan sangat cepat, petugasnya ramah, bikin paspor sangat mudah,” ungkap Adelia selaku HRD Citraland Gama City.

Pelaksanaan kegiatan ini diharapkan dapat mengedukasi dan memudahkan Masyarakat atau Instansi dalam mengurus paspor terlebih di era pandemi seperti saat ini.

Seluruh rangkaian kegiatan ini telah mengikuti anjuran pemerintah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. (*)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button