Kantor Imigrasi Semarang Kembali Gelar Eazy Passport buat Jemaah Haji

Advertisement
Advertisement

SEMARANG – Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang kembali menggelar layanan Eazy Passport. Kali ini bekerjasama dengan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Semarang, Jumat (4/3/2022).

Pelayanan yang dikemas dalam program Eazy Pasport itu melayani pembuatan dan perpanjangan paspor calon jemaah haji.

“Dengan pelayanan Eazy Passport di Kantor Kemenag Kabupaten Semarang, Imigrasi Semarang memudahkan para calon jemaah haji di Kabupaten Semarang dalam pengurusan paspor,” kata Kepala Kantor Imigrasi Semarang, Guntur Sahat Hamonangan.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Semarang, H. Nurudin mengapresiasi kegiatan Eazy Passport dari Imigrasi ini.

Related Articles

Karena menurut Nurudin, kegiatan ini sangat membantu para jemaah khususnya yang sudah lanjut usia, sehingga tidak perlu datang ke Kantor Imigrasi Semarang dalam pengurusan paspor.

Advertisement

“Hari ini sejumlah 40 permohonan telah diproses oleh petugas Kantor Imigrasi Semarang,” ujar Nurudin.

Rencananya, ke depan Kemenag Kabupaten Semarang akan kembali melaksanakan program ini, apabila Indonesia mulai mendapat undangan untuk bisa memberangkatkan calon jemaah haji.

“Ini baru perdana, insyaallah kita akan selalu mengadakan layanan ini karena menguntungkan calon jemaah haji. Sudah ada regulasi yang kita terima undangan Arab Saudi untuk memberangkatkan calon jemaah haji, kita akan siap melakukan ini,” terangnya.

Nurudin berharap dengan adanya program eazy passport ini nantinya calon jemaah haji di Kabupaten Semarang yang menunggu giliran berangkat, supaya bisa langsung berangkat tanpa melakukan pengurusan dokumen. (*)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button