Kapolres Pulau Morotai Terima Audiensi Kepala Imigrasi Tobelo

Advertisement
Advertisement

MOROTAI – Dalam rangka memperkuat pengawasan terkait keberadaan dan aktivitas orang asing di Kabupaten Pulau Morotai, Kepala Kantor Imigrasi (Kakanim) Kelas II Tobelo, Agung Pramono mengunjungi Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Pulau Morotai, AKBP Agung Reza Pratidina, pada Kamis (10/2/22).

Dalam silaturahmi yang berjalan penuh keakraban tersebut membahas tugas masing-masing dengan tujuan untuk berkolaborasi.

Agung mengatakan, kunjungan kali ini dalam rangka menjalin sinergitas dan silaturahmi. Sebab, sinergitas adalah salah satu kunci keharmonisan dalam bekerja.

“Kunjungan koordinasi dengan Pak Kapolres Pulau Morotai sebagai upaya untuk mewujudkan kerja sama yang baik dalam pelayanan dan pengawasan keimigrasian,” ujar Agung.

Related Articles

Agung Pramono menjelaskan pentingnya pertukaran informasi terkait keberadaan dan kegiatan orang asing melalui Tim Pengawasan Orang Asing (Tim Pora).

“Pertukaran informasi melalui Tim Pora merupakan langkah awal untuk mencegah adanya pelangaran-pelangaran yang mungkin dilakukan oleh orang asing di Kabupaten Pulau Morotai,” jelas Agung.

Menurut Agung, Sebab, dengan keberadaan Tim Pora di sekitar, masyarakat dapat lebih dekat mendeteksi dan mengawasi keberadaan orang asing.

Advertisement

“Khususnya orang asing tanpa dilengkapi surat izin,” ungkapnya.

Senada dengan hal itu, Kapolres Pulau Morotai menyambut baik dan berterima kasih atas kunjungan Kakanim Tobelo tersebut.

Kapolres berharap dengan silaturahmi ini semakin meningkatkan sinergitas di kedua instansi demi menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Pulau Morotai, khususnya terkait keberadaan dan kegiatan orang asing.

“Semoga dengan kunjungan ini, silaturahmi akan terus terjaga. Harapan kami ke depan, sinergitas akan berjalan dengan baik. Kami membuka pintu lebar-lebar untuk selalu berkomunikasi,” ujar mantan Kabagbinopsnal Ditlantas Polda Malut itu.

Menurut Kapolres, hal ini akan semakin memantapkan kerjasama untuk saling mendukung bidang tugas yang ada, utamanya dalam menciptakan suasana aman, nyaman dan kondusif di Kabupaten Pulau Morotai.

“Polres Pulau Morotai siap mendukung tugas-tugas Imigrasi Tobelo apabila sewaktu-waktu diperlukan,” tegas Kapolres Pulau Morotai, AKBP Agung Reza Pratidina. (*)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button