Kembangkan Kompetensi ASN, Imigrasi Balikpapan Gelar Corporate University

Advertisement
Advertisement

BALIKPAPAN – Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas I TPI Balikpapan terus berupaya untuk mewujudkan peningkatan kompetensi Aparatur Sipil Negeri (ASN).

Salah satu caranya yaitu dengan menggelar Corporate University (CorpU) yang merupakan program Kementerian Hukum dan HAM RI dalam mewujudkan SDM unggul dan berdaya saing tinggi di tengah perkembangan zaman yang begitu cepat.

Untuk mewudujudkan hal tersebut, pada Rabu (23/02) Kantor Imigrasi Balikpapan menggelar Corporate University yang diikuti ASN secara langsung dan virtual dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Gelaran CorpU perdana Tahun 2022 ini mengangkat tema “Smartphone Photography & Video Cinematic”, yang dipaparkan oleh Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian, Adrian Soetrisno.

Related Articles

Selama kegiatan CorpU tersebut, peserta diajarkan mengenai teknik dasar pengambilan foto dan camera movement video.

Tak hanya disampaikan secara teoritis, para peserta juga diajak untuk mempraktikkan langsung materi yang telah diberikan serta diskusi bersama narasumber.

Advertisement

Diharapkan melalui materi yang dipaparkan, ASN Kantor Imigrasi Balikpapan dapat mengabadikan setiap agenda penting melalui foto dan video menggunakan handphone dengan baik, sehingga dapat digunakan sebagai bahan penyebaran informasi kepada masyarakat melalui media sosial Imigrasi Balikpapan atau pun media massa.

Corporate University adalah pendekatan pembelajaran organisasi untuk pengembangan pegawai dengan tujuan mendukung kinerja organisasi.

Hal ini yang ingin diterapkan oleh Kemenkumham untuk mendukung kinerja para Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Corporate University adalah satu tindakan konkrit dalam rangka mengembangkan kompetensi ASN dan sebagai wujud pembangunan Zona Integritas Menuju WBMM melalui area manajemen perubahan,” ungkap Kepala Kantor Imigrasi Balikpapan, Rakha Sukma Purnama.

Menurut Rakha, Corporate University dibangun untuk melatih para pegawai agar dapat menjalankan tugasnya dengan tepat dan efisien.

“Tujuan membangun Corporate University ini untuk mewujudkan ASN Kantor Imigrasi Balikpapan yang unggul dan professional,” pungkas Rakha. (*)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button