Kenang Jasa Pahlawan, Wamenkumham Ziarah ke Makam Kusuma Bangsa

Sambut Peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke-72

Advertisement
Advertisement

JAKARTA – Wakil Menteri Hukum dan HAM (Wamenkumham) RI, Edward Omar Sharif Hiariej melakukan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, pada Senin (24/01/2022) pagi.

Edward Omar Sharif Hiariej didampingi jajaran pimpinan tinggi madya dan pratama di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM RI sengaja datang untuk mengenang jasa para pahlawan yang sudah tiada.

Dalam amanatnya, Wamenkumham Edward Omar Sharif Hiariej mengatakan acara ziarah dan tabur bunga di makam para pahlawan nasional, serta pimpinan imigrasi terdahulu ini adalah untuk menyambut Peringatan Hari Bhakti Imigrasi yang jatuh pada 26 Januari 2022 nanti.

“Ziarah dan Tabur Bunga ini menjadi bentuk takzim kami, kepada para pahlawan, tokoh nasional serta para pimpinan imigrasi terdahulu yang sudah memberikan kontribusi yang sangat besar kepada Indonesia,” kata Wamenkumham dalam keterangan resminya, Senin (24/1/2022).

Related Articles

Ziarah makam diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan.

Advertisement

Kemudian dilanjutkan dengan sesi mengheningkan cipta dipimpin langsung oleh Wamenkumham RI.

Selanjutnya rombongan terbagi dua yaitu Wamenkumham RI beserta Pimpinan Tinggi Madya, Staf Ahli Menteri, Staf Khusus Menteri, dan Penasehat Kehormatan Menteri melakukan prosesi tabur bunga pada makam pahlawan dan tokoh nasional.

Rombongan kedua yang terdiri dari pimpinan tinggi pratama dan undangan lain menziarahi makam pimpinan imigrasi yang dimakamkan di area makam yang sama.

Beberapa pimpinan Imigrasi yang dimakamkan di TMP Kalibata yaitu Dirjen Imigrasi yang pertama Mr. H. Joesoef Adiwinata, Dirjen Imigrasi periode 1980, Nichlany Soedarjo, dan Dirjen Imigrasi periode 1988, R. Soelarso.

Sebelum meninggalkan lokasi, rombongan Wamenkumham berkesempatan melihat diorama perjuangan pahlawan bangsa yang ada di Komplek TMP Kalibata dan membubuhkan tanda tangan di buku tamu kehormatan. (Red).

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button