Kunjungi Imigrasi Semarang, Stafsus Menkumham Pastikan Pelayanan Berjalan Baik

SEMARANG – Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang mendapat kunjungan dari Staf Khusus Menteri Hukum dan HAM (Stafsus Menkumham) Bidang Transformasi Digital, Fajar B.S. Lase, pada Rabu (22/6).

Fajar didampingi oleh Kepala Divisi Keimigrasian, Wishnu Daru Fajar serta Kepala Kantor Imigrasi Semarang, Guntur Sahat Hamonangan.

Penyambutan Safsus dengan pemeragaan Yel-yel Pembangunan Zona Integritas serta penyematan selendang dan blangkon.

Fajar Lase menyambangi ruang layanan paspor serta meninjau fasilitas-fasilitas yang ada, diantaranya ruang prioritas, mesin antrian, loket wawancara, loket pengambilan paspor, dan tempat lainnya.

Fajar hendak memastikan bahwa semua fasilitas yang tersedia dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh masyarakat.

Dia juga menyempatkan diri untuk meninjau ruang kerja pegawai pada masing-masing seksi. Menurutnya, ruang kerja pegawai haruslah aman, nyaman, dan senantiasa dalam kondisi bersih demi menunjang kinerja pegawai.

“Tinjauan ini dimaksudkan untuk melihat proses yang dijalani Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang yang sedang berusaha meraih WBBM. Sebelumnya sudah meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK). Kami lihat upaya yang dilakukan sudah baik, dari segi pelayanan maupun kemajuan teknologinya. Internalisasi terkait nilai-nilai pelayanan yang optimal pada masyarakat juga sudah dikuatkan,” ujar Fajar Lase, di sela kegiatan peninjauan.

Dikatakan, secara umum, pelayanan kepada masyarakat juga sudah sangat baik. Termasuk dipasangnya informasi tentang prosedur dan biaya di ruang pelayanan.

“Kita lihat standar pelayanan sudah terpenuhi. Hal kecil yang perlu perbaikan sifatnya minor. Kami berharap dengan membaiknya pelayanan, berbanding lurus dengan kepuasan masyarakat,” harap Fajar.

Sementara itu, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang, Guntur Sahat Hamonangan mengatakan, pihaknya akan berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk warga yang membutuhkan pelayanan keimigrasian.

Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang secara resmi telah meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) Tahun 2020.

“Ke depan kami akan berjuang untuk meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Mohon dukungan dan doanya,” kata Guntur.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat menjadi sarana penguatan terhadap Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang, utamanya dalam mencapai target kinerja dalam Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). (*)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button