Lapas Nunukan Raih Penghargaan Terbaik II IKPA 2022

Advertisement
Advertisement

NUNUKAN – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Nunukan kembali meraih penghargaan peringkat kedua penilaian Indikator Pelaksanaan Anggaran (IKPA) tertinggi TA 2022, dari Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Kalimatan Utara (Kaltara), pada Selasa (29/3).

Penghargaan diserahkan secara langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kaltara Suriansyah, dan diterima oleh Kasibinadik dan Giatja Lapas Nunukan, Hendra Maha Saputra.

“Alhamdulillah, di tahun ini, Lapas Kelas IIB Nunukan kembali meraih penghargaan peringkat kedua dari Kanwil DJPb Kalimantan Utara, untuk pelaksanaan kinerja anggaran tertinggi tahun 2022,” ungkap Hendra.

Sementara itu, Kepala Lapas Nunukan I Wayan Nurhasta Wibawa mengatakan bahwa, di tahun 2022 ini Lapas Nunukan berkomitmen untuk meningkatkan kinerja salah satunya adalah pengelolaan dan pelaksanaan anggaran dengan baik.

Related Articles

“Penghargaan yang diraih, merupakan wujud dari kerjasama dan kerja keras khususnya pengelola keuangan Lapas Nunukan, untuk melaksanakan penggunaan anggaran yang sesuai dan tepat sasaran,” ungkap Wayan.

Advertisement

Wayan berharap agar seluruh jajaran untuk berkinerja lebih baik lagi dan mempertahankan prestasi yang telah diraih saat ini.

“Raihan prestasi ini merupakan apresiasi besar dan merupakan prestasi bersama seluruh jajaran Lapas Nunukan,” ujar Wayan.

Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) sendiri adalah indikator yang penetapannya oleh Kementerian Keuangan selaku BUN untuk mengukur kualitas kinerja pelaksanaan anggaran belanja Kementerian Negara/Lembaga dari sisi kesesuaian terhadap perencanaan, efektivitas pelaksanaan anggaran, efisiensi pelaksanaan anggaran, dan kepatuhan terhadap regulasi.

Adapun aspek pengukuran nilai IKPA terdiri dari kesesuaian antara perencanaan dan pelaksanaan anggaran, kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan dibidang pelaksanaan anggaran, efiktifitas pelaksanaan anggaran dan  efisiensi pelaksanaan anggaran. (*)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button