Optimalkan Kampung Tangguh Semeru, Kapolda Jatim Berikan Arahan Jajaran

Surabaya – Bertempat di Ruang Rupatama Mapolda Jatim, Kapolda Irjen Pol Nico Afinta memberikan arahan kepada Pejabat Utama dan Kapolres Jajaran secara Daring (online), Jum’at (5/2)

Pemberian arahan ini dalam rangka menindaklanjuti hasil anev pemberlakuan PPKM yang telah dilaksanakan oleh Forkopimda Jatim pada hari Kamis (4/2/21) di ruang rapat Kodam V/Brawijaya.

Selama berjalannya pemberlakuan PPKM di Jatim dinilai cukup menekan angka pertambahan covid 19 perharinya, sehingga pada kesempatan ini Kapolda Irjen Pol Dr. Nico Afinta menyampaikan agar Polres jajaran segera menindaklanjuti hasil anev ini dengan langkah-langkah antara lain dengan menambah jumlah Kampung Tangguh Semeru dan mengoptimalkan perannya dalam menghadapi covid 19.

Selain itu jajaran juga diminta untuk meningkatkan kegiatan Yustisi bersama-sama dengan TNI dan Satpol PP dalam rangka penindakan terhadap pelanggaran terhadap protokol kesehatan.

Serta meningkatkan kegiatan covid hunter yaitu dengan memindahkan pasien covid 19 yang tanpa gejala (OTG) ke tempat Karantina yang telah disediakan oleh Pemda setempat.

Kapolda juga berharap dengan langkah-langkah yang akan dilakukan oleh Polres jajaran bekerjasama dengan TNI dan Pemda setempat kiranya dapat memutus rantai penyebaran covid 19 di Jatim.

Seperti diketahui bersama bahwa sampai dengan saat ini di Dunia, Indonesia bahkan di Jatim sendiri angka penambahan covid-19 terus bertambah bahkan muncul varian baru.

Untuk itu Kapolda Jatim juga menghimbau kepada jajarannya untuk terus mengajak masyarakat mematuhi Protokol Kesehatan dan mendukung program pemerintah dalam penanganan covid 19 termasuk didalamnya pelaksaan vaksinasi untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19 di Jatim.

“Ayo kita sama-sama jaga diri, jaga keluarga dan jaga Negara,” pungkas Kapolda Jatim

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button