Pekan Olahraga dan Seni Narapidana Lapas Nunukan Resmi Dibuka

Advertisement
Advertisement

NUNUKAN – Semarak peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-58 Tahun 2022, Lapas Nunukan menggelar upacara pembukaan Pekan Olahraga dan Seni Narapidana (Porsenap), pada Jumat (25/3).

Kegiatan Porsenap dibuka langsung oleh Kepala Lapas Nunukan, I Wayan Nurasta Wibawa di Lapangan Olahraga Lapas Nunukan.

Wayan mengatakan bahwa, kegiatan Porsenap ini akan diisi dengan beberapa event perlombaan baik untuk kategori seni dan olahraga.

“Tidak saja hanya sebatas peringatan hari lahirnya sistem Pemasyarakatan sebagai sistem perlakuan terhadap narapidana atau Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) saja, melainkan juga sebagai momentum untuk mengintrospeksi diri sekaligus memperkokoh komitmen seluruh insan Pemasyarakatan dalam mewujudkan tujuan sistem Pemasyarakatan,” kata Wayan.

Related Articles

“Untuk memeriahkan HBP Ke-58 ini kami mengadakan kegiatan lomba yang juga berfungsi untuk meningkatkan imun tubuh di masa pandemi ini, juga untuk mempererat tali silaturahmi antar warga binaan dengan petugas Lapas,” tambah Kalapas.

Wayan menjelaskan, Porsenap merupakan ajang untuk menumbuh kembangkan rasa kebanggaan serta sportivitas dalam berkompetensi, serta mengembangkan minat dan bakat serta kreativitas yang dimiliki oleh para WBP.

Advertisement

“Kegiatan ini sangat cocok untuk mengasah bakat dan mempraktikan rasa percaya diri, kedisiplinan, dan tentunya sikap sportivitas dalam berlomba,” jelas Wayan.

Berbagai jenis perlombaan yang di pertandingkan antara lain, ada lomba futsal, Volly, Takraw, Tenis Meja dan juga Lanuka Idol.

Selain itu, Lapas Nunukan juga akan mengadakan lomba kebersihan blok dan kamar hunian para warga binaan pemasyarakatan.

“Nanti seluruh rangkaian kegiatan ini juga akan dipublikasikan melalui media masa setempat, media sosial resmi satuan kerja dan pegawai dengan ketentuan petugas yang terdapat dalam foto yang dipublikasikan harus berpakaian rapi dan memperhatikan protokol kesehatan,” ungkap Wayan.

Kalapas berharap, kegiatan Porsenap ini berjalan dengan lancar dan kondusif serta tercipta bibit atlet dari WBP Lapas Nunukan.

“Semoga para WBP dapat menyalurkan hobi menyanyi di ajang LaNuKa Idol. Ini juga ajang buat Lapas Nunukan untuk mencari bibit-bibit atlet olahraga,” pungkas Kalapas Nunukan. (*)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button