Pelayanan Calon Jemaah Haji Jakarta Barat Lewat Eazy Passport

Advertisement
Advertisement

JAKARTA – Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Non TPI Jakarta Barat menyelenggarakan kegiatan Eazy Passport, di Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Jakarta Barat, yang berlokasi di Jl. Perdana, Wijaya Kusuma, Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

Kepala Bidang Pelayanan dan Verifikasi Dokumen Perjalanan (Kabid Yanverdoklan) Kantor Imigrasi Jakarta Barat, Najarudin Safaat mengatakan bahwa, kegiatan Eazy Passport ini dilaksanakan dari Jumat (25/2) hingga Sabtu (26/2).

Najaruddin menjelaskan, pada Eazy Passport kali ini yang dilayani adalah para calon jemaah haji. Kantor Imigrasi Jakarta Barat juga menerapkan protokol kesehatan secara ketat dalam kegiatan Eazy Passport ini.

“Petugas dan pemohon diwajibkan memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan serta menyiapkan hand sanitizer. Setelah mengambil foto, masker pun langsung dipakai kembali oleh para calon jemaah haji,” jelas Najaruddin, Sabtu (26/2).

Related Articles
Advertisement

Melalui program Eazy Passport, Kantor Imigrasi Jakarta Barat bisa mendatangi instansi, organisasi, komunitas, bahkan perumahan untuk melayani paspor dengan minimal 30-50 pemohon.

“Semoga dengan Eazy Passport ini, Kantor Imigrasi Jakarta Barat dapat terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Karena kami ingin lebih dari sekadar melayani,” ujar Alumni AIM-4 itu.

Najaruddin berharap, dalam masa pandemi seperti saat ini, Eazy Passport bisa menjadi salah satu alternatif, karena tujuan dari program ini adalah meningkatkan pelayanan pembuatan paspor kepada masyarakat atau jemaah haji, melalui program layanan paspor secara kolektif.

“Melalui Eazy Passport ini, jemaah haji/lembaga dapat mengajukan permohonan paspor tanpa perlu ke Kantor Imigrasi Jakarta Barat. Petugas Imigrasi nantinya akan mendatangi pemohon di lokasi yang telah ditentukan,” pungkas Najaruddin. (*)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button