Pengawasan Orang Asing di Pulau Morotai, Imigrasi Tobelo Gelar Operasi Gabungan Bersama Timpora

MOROTAI – Menindaklanjuti beberapa informasi terkait keberadaan orang asing, Tim Pengawasan Orang Asing (Timpora) Kabupaten Pulau Morotai lakukan Operasi Gabungan di beberapa wilayah Pulau Morotai.

Timpora yang terdiri dari beberapa Kementerian dan Lembaga vertikal serta elemen pemerintahan daerah ini menyisir Desa Buho-Buho Kecamatan Morotai.

“Menurut beberapa informasi kerap ada wisatawan yang menginap di rumah warga dalam waktu cukup lama untuk berselancar,” kata Kepala Imigrasi Tobelo, Agung Pramono, pada Jumat (17/6).

Agung menjelaskan, saat dilokasi Timpora tidak menemukan keberadaan orang asing. Hal itu juga di benarkan oleh Kepala Desa Buho-Buho memang sering teradawat wisatawan asing di desa tersebut, tetapi hanya saat musim ombak.

“Untuk mengantisipasi hal tersebut, Kantor Imigrasi Tobelo menginformasikan sarana pelaporan orang asing, serta mengimbau agar senantiasa melaporkan keberadaan orang asing kepada Timpora,” jelas Agung.

Selanjutnya, Timpora bergerak ke Resort Moro Ma Doto, tetapi juga tidak ditemukan adanya pelangaran.

Dari informasi yang didapat bahwa saat ini tidak ada tamu manca negara yang menginap di resort tersebut.

“Kami mengimbau agar pihak management selalu melaporkan keberadaan orang asing kepada Kantor Imigrasi Tobelo baik melalui Aplikasi Pelaporan Orang Asing (APAPO) maupun melaui jalur lainnya,” pungkas Agung. (*)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button