Pengendalian Banjir, Rutan Barabai Monitoring Sarpras

Advertisement
Advertisement

HULU SUNGAI TENGAH – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Barabai terus berupaya mengantisipasi cuaca ekstrem dampak hujan yang tak menentu, termasuk potensi banjir yang mungkin melanda daerah Hulu Sungai Tengah.

Salah satu upaya yang dilakukan yaitu dengan memeriksa dan merawat sederet Sarana dan Prasarana (Sarpras) bencana.

Hal itu diungkapkan H. Noripansyah selaku Kasubsi Pengeloaan Rutan Barabai, pada Senin (21/02/2022).

“Selain mempersiapkan penanggulangan banjir dan bencana alam yang mungkin saja terjadi kami berupaya melakukan pengecekan dan perawatan sarana pendukung bagi penanggulangan banjir seperti perahu dan sarana lainnya,” ungkap Nori.

Related Articles
Advertisement

Selain itu, Rutan Barabai mengingatkan pada regu penjagaan untuk selalu siaga 24 jam untuk mengantisipasi bencana alam yang mungkin terjadi.

Kepala Rutan Barabai Gusti Iskandarsyah akan berkordinasi dengan BPBD Hulu Sungai Tengah bila ada kejadian kegawatdaruratan.

“Kami akan berkordinasi dengan BPBD Hulu Sungai Tengah jika curah hujan semakin meningkat dan kemungkinan ada potensi terjadi banjir, hal ini kami lakukan untuk memberikan rasa aman baik bagi WBP dan juga pegawai kami yang selalu siap siaga selama 24 jam di kantor,” ujar Gusti Iskandarsyah. (*)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button