Peringati Hari Kebangkitan Nasional Ke-114, Karutan Gresik Kampanyekan Ayo Bangkit Bersama

GRESIK – Tahun ini kita akan memperingati Hari Kebangkitan ke-114 yang jatuh pada tanggal 20 Mei 2022, tepat pada tahun 1948 lalu.

Presiden Soekarno menetapkan hari lahirnya perkumpulan Boedi Oetomo sebagai Hari Bangkitnya Nasionalisme Indonesia, yang mana di masa itu terdapat ancaman perpecahan antargolongan dan ideologi.

Melalui inilah terbentuk spirit kebangkitan nasional.

Selain itu, saat ini kita masih dilanda pandemi covid 19 yang belum usai, mengusung tema “Ayo Bangkit Bersama” sebagai bentuk seruan juga agar kita bisa bangkit bersama dari pandemi yang sudah melanda 2 tahun terakhir.

“Peringatan Hari Kebangkitan Nasional tahun ini sebagai tonggak kebangkitan dari pandemi covid 19 dan juga krisis multidimensi yang sedang melanda dunia, dari Indonesia, dunia pulih bersama, ayo bangkit lebih kuat,” ujar Karutan Gresik Aris Sakuriyadi selaku Pembina Upacara saat membacakan sambutan Menkominfo Johnny G. Plate, Jumat, (20/05/2022).

Lebih lanjut, Aris menambahkan melalui sambutan Menkominfo bahwa peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini hendaknya tidak hanya dimaknai sebagai seremonial saja.

“Tetapi harus memahami esensi sejarah atau sisi historis di balik Hari Kebangkitan Nasional,” pungkas Aris.

Upacara ini pun diikuti dengan penuh khidmat oleh segenap pejabat struktural, petugas Rutan Gresik dan CPNS Angkatan 2021. (red).

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button