Perkuat Sinergitas, Wakapolda Jabar Kunjungi Kantor Imigrasi Bandung

BANDUNG – Wakil Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat (Wakapolda Jabar) Brigjen Pol Bariza Sulfi, melakukan kunjungan kerja dan silaturahmi ke Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas I TPI Bandung, pada Kamis (19/5).

Kedatangan Wakapolda Jabar disambut langsung oleh Kepala Kantor Imigrasi (Kakanim) Kelas I TPI Bandung, Arief Hazairin Satoto, yang didampingi oleh Kepala Bidang Perizinan dan Informasi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Jabar, Untung Sukma Wijaya dan perwakilan pejabat struktural Kantor Imigrasi Bandung.

Wakapolda menyampaikan tujuan kedatangannya dalam rangka koordinasi dan monitoring dengan instansi terkait di Wilayah Kota/Kabupaten Jawa Barat.

“Tujuannya untuk koordinasi, silaturahmi dan sinergitas khususnya mengenai keberadaan Warga Negara Asing (WNA) di wilayah kerja Kanim Bandung,” kata Bariza.

Pada kesempatan tersebut, Kakanim Bandung , Arief Hazairin Satoto menyambut baik kegiatan monitoring yang dilaksanakan oleh Wakapolda Jabar sebagai langkah dalam pengawasan kegiatan Orang Asing di Jawa Barat.

Arief Satoto menyampaikan bahwa saat ini Kanim Bandung telah melakukan berbagai langkah dan kebijakan strategis.

Hal itu sebagai upaya dalam rangka meminimalisir terjadinya pelanggaran keimigrasian, khususnya di wilayah kerja Kanim Bandung.

Dia menyampaikan salah satu cara strategi pengawasan teknologi informasi melalui penerapan kewajiban mengisi data pada aplikasi e-Arrival Card bagi Orang Asing yang akan masuk melalui Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI).

“Adanya Tim Pengawasan Orang Asing (TIM PORA) yang tergabung dari berbagai instansi juga sangat membantu pengawasan terhadap keberadaan dan kegiatan orang asing guna mengantisipasi hal-hal yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara serta merupakan wujud upaya penegakan hukum di Wilayah Jawa Barat,” pungkas Arief Satoto. (*)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button