Permudah Sistem Laporan Orang Asing, Imigrasi Semarang Luncurkan Aplikasi Si Semar Sempoa

KENDAL – Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang melaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Tim Pengawasan Orang Asing (Timpora) yang dilaksanakan di Hotel Sae Inn, Kendal, pada Rabu (15/6).

Kegiatan diikuti oleh stakeholder yang memiliki kewenangan dan kebersinggungan dengan orang asing, diantaranya TNI, Polri, Kesbangpol, Disnaker, Kemenag serta berbagai instansi lain terkait.

Kepala Imigrasi Semarang, Guntur Sahat Hamonangan mengatakan bahwa, rakor ini sebagai bentuk sinergitas dari Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang dalam melaksanakan tugas dan fungsinya dalam rangka menegakkan kedaulatan negara.

“Sinergitas yang dibangun dengan stakeholder dalam rangka pengawasan orang asing di wilayah kendal harapannya terus dikembangkan sehingga seluruh instansi dapat melaksanakan fungsinya secara optimal,” harap Guntur.

Dalam kesempatan yang sama Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang juga melaksanakan sosialisasi inovasi terbaru dengan nama SI SEMAR SEMPOA (Imigrasi Semarang Sistem Pelaporan Orang Asing).

Guntur menjelaskan, inovasi Si Semar Sempoa merupakan sistem aplikasi yang terintegrasi dengan aplikasi Si Semar Layak sebagai aplikasi khas dari Kantor Imigrasi Semarang.

“Dengan adanya sistem pelaporan yang terbaru tentang orang asing harapannya bisa memudahkan dalam pengawasan orang asing yang ada di Wilayah Kerja Kantor Imigrasi Semarang yang berimplikasi pada tegaknya kedaulatan negara,” urai Guntur. (*)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button