Ratusan LSM Siap Menghadang Greenpeace Masuk Wilayah Banyuwangi

Advertisement
Advertisement

Banyuwangi – Ketua kelompok Sadar Wisata Banyuwangi Abdul Aziz sekaligus sebagai ketua Kelompok Usaha Bersama (KUB), ketua Kelompok Pembudidaya Ikan (POKDAKAN), ketua Kelompok Pengawas Masyarakat (Pokmaswas) dan Ketua Pokdarwis Pesona Bahari (GWD), bersama pengurus organisasi yg di pimpinnya melakukan aksi Damai Menentang LSM Greenpeace melewati Banyuwangi yang akan menuju ke Bali.

Seperti diketahui, menurut rencana LSM Greenpeace tersebut akan menganggu kegiatan KTT G20 yang akan dilaksanakan pada tanggal 15 & 16 Nopember 2022.

Pernyataan sikap Abdul Aziz bersama para pengurusnya menyatakan bahwa LSM Greenpeace Jangan coba – coba melewati Banyuwangi.

“Kami siap melawan LSM Greenpeace apabila tetap memaksa masuk wilayah Banyuwangi, masyarakat Banyuwangi pendukung KTT G20 di Bali.” ujar Aziz

Related Articles
Advertisement

Dalam melakukan aslinya, beberapa alat peraga yang dibentangkan, yang diantaranya bertuliskan :

  1. Kami siap menghadang apabila kelompok Green Peace mengganggu KTT G20.
  2. Green Peace ojo wani – wani ganggu G20.
  3. Bersatu sukseskan G20 di Bali.
  4. KTT G20 di Bali adalah kehormatan bangsa.
  5. Jaga nama baik Bangsa.
  6. Wong Jatim dukung KTT G20.
  7. Tolak pihak yang ganggu KTT G20.
  8. Recover Together Recover Stronger.
  9. Tolak Pihak yang ganggu KTT G20.
  10. Kami siap mendukung suksesnya KTT G20 di Bali.

Dalam orasinya, mereka menyampaikan beberapa sikap diantaranya :

  1. Kita harus waspada terhadap orang – orang yang dapat membuat jelek nama negara kita Indonesia pada pelaksanaan KTT G20 di bali.
  2. Kami siap menghadang siapapun yang ingin mengganggu pelaksanaan KTT G20 di Bali, termasuk pok Green Peace.
  3. Selama KTT G20 di bali berjalan kami dari asosiasi Kelompok Sadar Wisata (Pok DARWIS) akan berjaga – jaga apabila terdapat kelompok – kelompok yang ingin menggagalkan kegiatan G20 di bali karena KTT adalah bagian penting dari perkembangan pariwisata dan lingkungan dunia.
  4. Apabila terdapat kelompok – kelompok yang ingin menggagalkan maupun membuat kekacauan pada pelaksanaan KTT G20 di bali kami siap untuk menghadang.
  5. Jangan sampai nama Indonesia menjadi jelek di mata dunia karena negara kita akan menyusun sebuah pertemuan yang luar biasa sebagai tuan rumah.
  6. Kita berprinsip perekonomian di Indonesia yang tidak mati – mati adalah pariwisata dimana hubungan bali dengan banyuwangi adalah bersebelahan sebagai pintu masuk Bali.
  7. Kita menyatakan sikap kita siap menjaga dan mensukseskan pelaksanaan KTT G20 di bali kita dari kelompok Pok Darwis Banyuwangi siap menghadang apabila terdapat kelompok – kelompok yang ingin mengacaukan pelaksanaan tersebut, termasuk pok Green Peace.
  8. Karena pelabuhan Ketapang merupakan sentra penyebrangan dari wilayah Banyuwangi menuju Bali untuk itu maka kita akan menjaga situasi kamtibmas selama pelaksanaan KTT G20 di bali.
  9. Kami adalah wong cilik yang turun ke jalan mendukung suksesnya pelaksanaan KTT G20 di Bali sebagai bentuk cinta dan kebanggaan kami kepada Indonesia.
  10. Indonesia saat ini mendapat kehormatan sebagai pelaksana KTT G20 sehingga kami mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga kehormatan tersebut.

Deklarasi pernyataan sikap dari Gabungan Kelompok Sadar Wisata (POK DARWIS), Pok KUB (Pok Usaha Bersama), POKDAKAN (zpok Pembudidaya ikan), Pokmaswas (Pok pengawasan masyarakat), Pokdarwis Pesona Bahari (GWD) Kab. Banyuwangi intinya

“Kami Gabungan Pok Ormas kab. Banyuwangi mendukung siap mensukseskan KTT G20 di Bali, mengecam kelompok yang ingin menggagalkan pelaksanaan G20, termasuk siap berhadapan menghadang Pok Green Peace apabila masuk wilayah Kab Banyuwangi,” pungkasnya.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button