Rutan Barabai Kembali Gelar Tes Swab buat WBP

Advertisement
Advertisement

HULU SUNGAI TENGAH – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Barabai Kanwil Kemenkumham Kalsel semakin serius meningkatkan pencegahan penyebaran Virus Covid 19.

Bekerjasama dengan Puskesmas Barabai, telah dilaksanakan kembali Tes Swab Antigen kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), di Aula Serba Guna Rutan Barabai, Rabu (16/02/2022).

Sebanyak 53 WBP menjalani Tes SWAB Antigen yang dilakukan oleh Tenaga Kesehatan dari Puskesmas Barabai.

Hasmi Munadi selaku Surveilans Puskesmas Barabai menjelaskan dari seluruh sampel yang diambil tidak ada yang terindikasi terjangkit Virus Corona.

Related Articles

“Alhamdulillah semuanya negatif, batuk dan demam yang mereka alami hanya flu biasa,” jelasnya.

Lebih lanjut dirinya mengimbau kepada seluruh WBP agar tetap mematuhi protokol kesehatan serta menjaga pola hidup sehat.

Advertisement

“InsyaAllah dengan rutin meminum vitamin, istirahat yang cukup, serta tetap menjaga protokol kesehatan WBP Rutan Barabai akan segera sembuh,” tambahnya.

Kepala Rutan Kelas IIB Barabai, Gusti Iskandarsyah menjelaskan pihaknya sigap menjalin koordinasi dengan dinas kesehatan dan puskesmas Barabai untuk mengantisipasi penyebaran Virus Covid-19 didalam Rutan Barabai.

“Melihat kondisi Kab. Hulu Sungai Tengah yang masuk kedalam zona merah dan kondisi WBP yang banyak yang mengeluh karena sakit, pihak kami segera berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan dan Puskesmas Barabai untuk melakukan tes SWAB,” jelas Gusti.

Selain itu, Karutan juga memberikan apresiasi kepada Puskesmas Barabai yang sangat cepat merespon permintaan dari Rutan Barabai.

“Saya sangat berterimakasih kepada seluruh Tim dari Puskesmas Barabai yang telah membantu Rutan Barabai dalam mencegah penyebaran Covid-19 di Rutan Barabai,” pungkas Gusti. (*)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button