Sambut HBP ke-58, Lapas Nunukan Kembali Gelar Vaksinasi Booster

Advertisement
Advertisement

NUNUKAN – Lapas Kelas IIB Nunukan kembali melaksanakan vaksinasi Covid-19 berupa dosis pertama dan ketiga (booster) kepada warga binaan pemasyarakatan (WBP), pada Rabu (30/3).

Kegiatan digelar di Aula Pengayoman Lapas Nunukan, pada pukul 08:30 WITA hingga selesai.

Kalapas Nunukan, I Wayan Nurasta Wibawa mengatakan bahwa, kegiatan ini dalam rangka memeriahkan Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-58, serta lanjutan dari giat vaksin gelombang pertama, kedua dan ketiga pada Desember 2021 dan Januari 2022 yang lalu.

Wayan menjelaskan, giat ini berkerja sama dengan BIN beserta Puskesmas Sedadap Kabupaten Nunukan yang di ikuti oleh para WBP.

Related Articles
Advertisement

“Sasaran vaksinasi kali ini sejumlah 200 orang. Untuk dosis pertama sebanyak 5 orang WBP, dan dosis booster sebanyak 4 orang pegawai dan 120 orang WBP,” ujar Wayan.

Kegiatan dilaksanakan dengan tetap memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan (prokes) serta melakukan koordinasi pengamanan dengan unit keamanan Lapas Nunukan.

Wayan berharap, semoga dengan kegiatan vaksinasi ini, dapat menjadi upaya preventif Lapas Nunukan dalam penanggulangan Covid-19 di lingkungan Lapas.

“Semoga apa yang kami lakukan dapat memberikan kontribusi dalam upaya pencapaian Herd Immunity di Indonesia,” pungkas Wayan. (*)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button