Satgas Saber Pungli Puji Layanan Kanimsus Jakarta Barat

Advertisement
Advertisement

JAKARTA – Kantor Imigrasi Kelas I Khusus (Kanimsus) Non TPI Jakarta Barat Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta terus berkomitmen dalam memerangi praktik pungutan liar (pungli).

Hal itu ditegaskan Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Non TPI Jakarta Barat, Supartono, saat menerima kunjungan dari rombongan Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli), pada Rabu (23/2/22).

Ketua Rombongan, Sekretaris Satgas Saber Pungli Irjen Pol. H. Agung Makbul, disambut langsung oleh Supartono, beserta jajaran pejabat struktural Kanimsus Jakarta Barat.

Dalam kunjungannya, Tim Saber Pungli meninjau langsung penyelenggaraan pelayanan keimigrasian di Kanimsus Jakarta Barat diantaranya, pelayanan paspor, pelayanan Warga Negara Asing (WNA), pelayanan informasi keimigrasian, serta berbagai fasilitas dan inovasi penunjang yang ada di Kantor Imigrasi Jakarta Barat sebagai unit berpredikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).

Related Articles

Dalam arahannya, Irjen Pol Agung Makbul menyampaikan bahwa, kunjungan ini merupakan bagian dari pelaksanaan dan monitoring program pencegahan dan pemberantasan pungutan liar (pungli).

Menurut Agung, hal ini berkaitan tugas Satgas Saber Pungli dalam melaksanakan pungutan liar secara efektif dan efisien.

Agung berpesan, agar Kanimsus Jakarta Barat selalu memaksimalkan kinerja pelayanan dengan pelaksanaan SOP yang benar.

Advertisement

“Tetap mengedepankan protokol kesehatan yang tentunya sangat penting di masa pandemi ini,” pesan Agung.

Agung juga mengapresiasi kemudahan layanan yang diberikan Kanimsus Jakarta Barat seperti, layanan layanan kepada penyandang disabilitas dan lansia, fasiltas ruang tunggu, serta transparansi biaya pengurusan paspor.

“Kanimsus Jakarta Barat harus tetap komitmen untuk membangun kepercayaan publik yang dalam hal ini memberikan pelayanan keimigrasian dengan memberikan kemudahan masyarakat, khususnya kepada penyandang disabilitas dan lansia. Ini patut diapresiasi,” puji Agung.

Sementara itu, Kepala Kanimsus Jakarta Barat, Supartono menyambut baik hal tersebut dan menyampaikan bahwa Imigrasi Jakbar selalu berkomitmen dalam memerangi praktik pungutan liar, serta optimis dalam mewujudkan Zona Integritas.

“Seluruh petugas Kanimsus Jakarta Barat diharapkan dapat menjalankan fungsi dan perannya secara profesional, bertanggung jawab, serta meningkatkan kapasitas kinerja yang akan berdampak pada kualitas pelayanan kepada masyarakat,” ujar Supartono.

Turut hadir dalam kunjungan ini, Inspektorat Kota Jakarta Barat, Zikran Kurniawan, Wakapolres Jakarta Barat, AKBP Bismo Teguh Prakoso dan rombongan, Kapolsek Metro Taman Sari, AKBP Rahman Yongki, serta Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta yang diwakili oleh Kabid Intelijen dan Penindakan Keimigrasian Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Yongki Muhammad Zein. (*)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button