Target Penerimaan Pajak KPP Surabaya Karangpilang Capaian 100 Persen

Advertisement
Advertisement

Surabaya – Di masa pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19, sinergi apik ditunjukkan oleh KPP Pratama Surabaya Karangpilang dengan Wajib Pajak.

Kerja keras, kerja cerdas, serta asah, asih, dan asuh yang baik, mengantarkan Kantor Pelayanan Pajak Pratama Surabaya Karangpilang sukses meraih pencapaian 100 persen atas target penerimaan pajak tahun 2022 pada Rabu (5/10).

Pada tahun ini, KPP Pratama Surabaya Karangpilang diamanhkan untuk mencapai target penerimaan pajak sebesar Rp.1,478 Triliun.

“Pencapaian ini adalah hasil atas kerja keras yang luar biasa dari seluruh pegawai, pencapaian ini juga berkat kontribusi dan kepatuhan wajib pajak di wilayah Kecamatan Wiyung, Karangpilang dan Dukuh Pakis yang merupakan salah satu elemen penting dalam tercapainya target penerimaan tahun ini,” ujar Kepala KPP Pratama Surabaya Karangpilang, Ir. Eko Radnadi Susetio, M.M.

Related Articles

Meskipun target penerimaan yang diamanahkan meningkat sebesar 26 persen dari tahun sebelumnya, namun KPP Pratama Surabaya Karangpilang berhasil mencapai target yang ditetapkan di tahun 2022 ini.

Kegiatan usaha jasa lainnya, industri pengolahan dan perdagangan besar mobil dan sepeda motor menjadi sektor unggulan utama KPP Pratama Surabaya Karangpilang.

Ketiga sektor ini menyumbangkan 73,9 persen dari total penerimaan pajak yang telah berhasil dikumpulkan oleh KPP Pratama Surabaya Karangpilang.

Selain terus berfokus untuk mengoptimalkan penerimaan pajak, KPP Pratama Surabaya Karangpilang juga berfokus untuk meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Advertisement

Predikat ini adalah predikat yang diberikan kepada suatu unit kerja yang memenuhi sebagian besar manajemen perubahan, penataan tatalaksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan pengawasan, penguatan akuntabilitas kinerja, dan penguatan kualitas pelayanan publik.

Tujuan utama dalam pembangunan ZI-WBBM KPP Pratama Surabaya Karangpilang adalah untuk pencegahan korupsi, kolusi dan nepotisme serta meningkatkan kualitas pelayanan publik yang diberikan.

Dalam memberikan layanan kepada Wajib Pajak, KPP Pratama Surabaya Karangpilang terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik serta memudahkan dan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

KPP Pratama Surabaya Karangpilang akan terus mengembangkan inovasi layanannya untuk mengoptimalkan kinerja dalam mencapai target penerimaan melalui pengawasan dan pemeriksaan serta melalui pemberian layanan terbaik bagi Wajib Pajak.

Karena kualitas pelayanan akan berpengaruh positif terhadap kepatuhan Wajib Pajak. Mutu pelayanan terbaik yang diterima oleh Wajib Pajak dari petugas juga akan membuat Wajib Pajak lebih patuh untuk menunaikan kewajiban perpajakannya.

Sehingga KPP Pratama Surabaya Karangpilang terus memperbaiki layanannya dan diharapkan kedepannya dapat terus mencapai target penerimaan pajak yang diamanahkan.

Direktorat Jenderal Pajak terus berupaya untuk memenuhi target penerimaan negara melalui seluruh instansi vertikal yang dimiliki.

Sehingga dibutuhkan dukungan dari seluruh komponen masyarakat agar Direktorat Jenderal Pajak dapat mencapai target penerimaan pajak nasional sesuai yang telah ditetapkan dan atas penerimaan negara tersebut dapat dipergunakan sebesar – besarnya untuk kemakmuran bangsa Indonesia.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button