Tim Penilai Internal Monitoring dan Beri Penguatan ke Imigrasi Tobelo

Advertisement
Advertisement

HALUT – Monitoring dan penguatan untuk mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) yang ditetapkan oleh Kementerian Pemberdayagunaan Aparatus Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB), Kantor Imigrasi Tobelo Kemenkumham Maluku Utara kedatangan Tim Penilai Internal (TPI) dari Inspektorat Jenderal Kemenkumham, pada Selasa (02/08).

Tim Penilai Internal yang dipimpin Pengendali Teknis Ardiles Ricky Susilo, Ketua Tim Ria Wahyu Tanjung Sasongko, dan Anggota Nindra Wahyu Hapsasi, datang langsung ke Kantor Imigrasi Tobelo.

Menurut Ricky, ini merupakan Program Kerja Pengawasan Tahunan (PKPT) Inspektorat Wilayah V Tahun Anggaran 2022 sekaligus persiapan Kantor Imigrasi Tobelo menuju penilaian WBK.

“Kami diperintahkan untuk melakukan monitoring dan penguatan di Kantor Imigrasi Tobelo sekaligus simulasi persiapan penilaian di Tim Penilai Nasional oleh Kementerian Pemberdayagunaan Aparatus Negara dan Reformasi Birokrasi,” kata Ardiles Ricky.

Related Articles

Sementara itu, Kepala Kantor Imigrasi Tobelo Agung Pramono hadir dalam penguatan dan monitoring, kegiatan dimulai dengan yel-yel dari seluruh pegawai, dan dilanjutkan melakukan pemeriksaan sarana dan prasarana dalam pelayanan keimigrasian.

Advertisement

Dari mulai parkiran, halaman, ruang tunggu, loket pelayanan dan ketersedian fasilitas penyandang disabilitas, serta paparan Zona Integritas menuju WBK.

“iya, kami (Imigrasi Tobelo) merupakan salah satu dari 25 satuan kerja Kementerian Hukum dan HAM yang terpilih untuk mengikuti penilaian WBK di TPN, kami terus melakukan perbaikan dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat,” jelas Agung.

Imigrasi Tobelo terus memperbaiki pelayanan kepada masyarakat untuk menuju pelayanan yang prima.

“Imigrasi Tobelo terus bebenah dalam memberikan layanan yang prima kepada masyarakat. Doa kan kami semoga Imigrasi Tobelo dapat menyandang predikat Wilayah Bebas dari Korupsi,” tandas Agung. (*)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button