Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di Mapolda Jatim, Panglima TNI dan Kapolri Ingatkan Anggota Tetap Patuhi Prokes

Surabaya – Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama dengan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meninjau pelaksanaan vaksinasi tahap kedua bagi Prajurit TNI/Polri yang dilaksanakan di Mapolda Jatim.

Turut hadir mendampingi dalam peninjauan tersebut Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Selain Forkopimda, tampak hadir pula para Pejabat Utama Polda Jatim dan Kofam V Brawijaya serta Pemprov Jawa Timur

Dalam keterangannya, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, menjelaskan bahwa untuk vaksinasi prajurit TNI dan Polri tahap kedua berjalan lancar dan sesuai.

“Kami menghimbau kepada seluruh prajurit TNI dan Polri setelah di vaksin baik yang pertama maupun kedua, tetap mematuhi Protokol Kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan,” kata Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, di Mapolda Jatim, Kamis (18/3).

Ditambahkan oleh Panglima TNI, meski sudah dilakukan Vaksinasi, bukan berarti badan kebal dari penyakit atau Virus Corona.

Namun diharapkan setelah di vaksinasi kedua, anti boddy naik bisa kuat menghadapi Covid-19.

“Setelah disuntik nanti dan diturunkan ke wilayah-wilayah sebagai tenaga vaksinator untuk membantu program percepatan Vaksinasi Nasional agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan dan juga memberikan edukasi kepada masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menyebutkan bahea hari ini bersama dengan Bapak Panglima TNI meninjau kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan di Puskesmas bagi masyarakat dan di Polda Jatim bagi prajurit TNI dan Polri.

“Hari ini saya bersama bapak panglima TNI meninjau vaksinasi bagi masyarakat dan prajurit TNI/ Polri di dua lokasi di Surabaya Jawa Timur,” ungkap Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Saat ini di Provinsi Jawa Timur, tingkat penyebaran Covid-19 sudah alami penurunan.

Turunnya angka penyebaran Covid-19 di wilayah Jatim ini, dimulai dari kegiatan Kampung Tangguh Semeru sampai PPKM Skala Mikro.

Hal ini diketahui setelah dipaparkan oleh Gubernur Jawa Timur dan Kapolda Jatim bahwa Provinsi Jawa Timur saat ini menjadi salah satu wilayah terbaik dalam penanggulangan dan penanganan Covid-19.

“Penyebaran Covid-19 di wilayah Jatim sudah alami penurunan, ini setelah adanya kegiatan kampung tangguh semeru dan penerapan PPKM skala mikro,” jelasnya.

Kuncinya juga adalah kesadaran dan disiplin masyarakat di Jawa Timur. Untuk menerapkan protokol kesehatan.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button