Tunas Muda Pengayoman Rutan Gresik Ikuti Napak Tilas

GRESIK – Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Gresik mengikuti kegiatan Napak Tilas sebagai acara puncak sekaligus penutupan kegiatan Orientasi CPNS 2021.

Kegiatan penutupan acara yang dilaksanakan pada Kamis (19/05/2022), juga dihadiri oleh seluruh staff dan dipimpin langsung oleh Kepala Rutan Kelas IIB Gresik, Aris Sakuriyadi.

Sebelumnya pada Selasa pekan lalu, telah dibentuk tim pendamping kegiatan orientasi yang terdiri dari internal pegawai Rutan Gresik dan dipimpin langsung oleh Kepala KPR Zulfikar Dyabir.

Adapun tugas tim ini adalah melatih ketahanan Fisik dan Mental sebagai upaya untuk membentuk karakter ASN yang BerAKHLAK.

Dalam kegiatan penutupan orientasi, Aris Sakuriyadi selaku pembina apel menegaskan bahwa kesiapan Fisik dan Mental adalah kunci utama dalam menjadi petugas pemasyarakatan.

“Saya berharap agar kegiatan ini dapat membentuk fisik dan mental yang tangguh, serta melatih kedisiplinan dan jiwa korsa kalian semua,” tegas Aris.

Aris juga menyampaikan agar CPNS peserta Napak Tilas terbuka kepada tim pendamping apabila memiliki riwayat sakit.

Kegiatan ini diakhiri dengan acara api unggun dan makan bersama di lingkungan Rutan Gresik.

“Selamat atas keberhasilannya dalam melaksanakan kegiatan terakhir masa orientasi, badai pasti berlalu. Semoga kegiatan ini dapat menjadi bekal bagi kalian untuk menjadi petugas pemasyarakatan yang tangguh, profesional, dan disiplin,” pesan Aris menutup orientasi CPNS 2021. (red).

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button