Wakapolda Jatim Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Serentak di Lamongan

Advertisement
Advertisement

Lamongan – Wakapolda Jawa Timur Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo bersama Pejabat Utama Polda Jatim, Kabinda Jatim Marsma TNI Rudy Iskandar, serta Forpimda Kabupaten Lamongan, melakukan pengecekan vaksinasi serentak di 115 titik, yang tersebar di jajaran Polda Jatim, dengan sasaran 84.278 dosis yang dihadiri oleh Kapolri secara virtual dari Aceh.

Gelaran vaksinasi serentak ini dilakukan sebagai upaya Polri dalam rangka mendukung program pemerintah untuk menciptakan herd immunity kepada masyarakat Indonesia, umumnya Jawa Timur.

Sementara itu, target vaksinasi di Mako Polres Lamongan ini sebanyak 500 dosis, diperuntukan bagi masyarakat umum, anak-anak, dan lansia di Kabupaten Lamongan yang melaksanakan vaksinasi tahap 1, 2 dan 3, jenis Aztra Zeneca dan Sinovac, dengan dibantu 30 personil tenaga kesehatan.

Wakapolda Jatim juga secara simbolis memberikan bantuan sosial kepada warga yang membutuhkan di Kabupaten Lamongan.

Related Articles

Dalam kesempatan ini pula Wakapolda Jatim menyampaikan target vaksinasi di Jawa Timur telah mencapai lebih dari yang di harapkan, untuk di lamongan sendiri juga terus mengalami penurunan dari 6000 target vaksinasi, saat ini menjadi 5000.

Advertisement

“Perkembangan vaksin alhamdulillah terjadi penurunan dari 6000 turus sampai 5000 sekian. Kemudian untuk wilayah Lamongan hasilnya cukup-cukup menggembirakan. Ini bisa menggambarkan adanya kerjasama yang baik, Forpimda dan stakeholder serta tokoh agama, dan tokoh masyarakat disini, paparnya.

“Vaksinasi pertama kalau enggak salah sudah masuk ke 97. Kemudian untuk lansianya 71 persen, anak-anak 84 persen. Tentu ini gambaran yang luar biasa ya, ini menggambarkan adanya kesirusan Forpimda Lamongan untuk membentengi covid-19 sampai hari ini,” ucap Wakapolda.

Lebih lanjut, Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo juga menyampaikan pesan kepada masyarakat yang belum melakukan vaksinasi, segera mendaftarkan diri dan mengikuti vaksinasi.

“Pencegahan penanganan covid, ikhtiar kita yang masih dianggap tepat adalah vaksinasi. Untuk itu ayo kita semua aja saudara, keluarga, rekan, sahabat, tetangga, dan lainnya melaksanakan vaksinasi, dengan mendaftarkan diri di puskesmas terdekat, kantor polisi atau koramil terdekat untuk ikut vaksinasi,” pungkas Wakapolda Jatim.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button