Wisnu Nugroho Dewanto Pimpin Upacara Tabur Bunga

Peringati Hari Bhakti Imigrasi Ke 72 Tahun

Advertisement
Advertisement

SURABAYA – Peringati Hari Bhakti Imigrasi Ke-72, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur bersama jajaran Unit Pelaksana Teknis Keimigrasian se-Jatim melaksanakan Upacara ziarah tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Mayjen Sungkono, Senin (24/01).

Acara dimulai pada tepat pukul 08.00 WIB dan dihadiri Pimti Pratama, Pejabat Administrasi, Kepala UPT Keimigrasian di Jatim.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Plt. Kakanwil Kemenkumham Jatim Wisnu Nugroho Dewanto.

Sementara Kabid Intelejen Keimigrasian Junaedi bertindak sebagai Perwira Upacara

Related Articles

Wisnu menyampaikan, upacara dan ziarah tabur bunga untuk mengenang dan menghormati jasa para pahlawan.

“Hari ini kita laksanakan upacara dan ziarah tabur bunga di makam pahlawan dalam rangka kita memperingati Hari Bhakti Imigrasi yang ke-72. Ini penting karena kita sebagai bangsa yang besar itu adalah bangsa yang selalu ingat kepada pahlawannya, ” ujar Wisnu.

Wisnu menambahkan bahwa banyak hikmah yang dapat diambil di usia yang sudah ke-72 tahun ini. Imigrasi harus tetap memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

Advertisement

“Itu yang harus ditekankan,” ujar Pria yang juga menjabat Kepala Biro Keuangan Sekjen Kemenkumham RI ini.

Lebih dari itu, di tahun 2022, pihaknya akan mendorong seluruh satuan kerja (satker) imigrasi di Jawa Timur untuk bisa meraih predikat wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM).

“Kita di tahun ini akan terus mendorong satker-satker untuk meraih WBK dan WBBM bagi yang belum. Tentunya bagi yang telah meraih gelar, agar tidak hanya sekadar untuk memenuhi kewajiban administrasi. Tapi memang benar-benar harus memberikan pelayanan secara maksimal,” tutupnya

Kegiatan Upacara dan Ziarah Tabur Bunga di TMP ini diselenggarakan oleh Kanimsus Surabaya, yang merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Hari Bhakti Imigrasi Ke 72.

“Kegiatan Tabur Bunga ini bertujuan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang bagi bangsa dan negara. Kita sebagai generasi penerus harus melanjutkan perjuangan dengan memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara,” ujar Kepala Kantor Imigrasi Surabaya Chicco A. Muttaqin.

Sebelumnya, telah dilaksanakan acara Bakti Sosial bagi korban erupsi Gunung Semeru pada 23 Januari lalu dan Donor darah serta Fun Bike di bebrapa wilayah Satker. (*)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button